Minggu, 05 Juni 2011

PIALA EROPA

Portugal Menang Tipis Dari Norwegia

Helder Postiga © AFP
Helder Postiga © AFP
PEMAIN TERKAIT
  • Cristiano Ronaldo
  • Nani
  • Pepe
  • Raul Meireles

 Portugal menjaga asa untuk bisa lolos ke putaran final Euro 2012 dengan kemenangan tipis 1-0 saat berhadapan dengan Norwegia di stadion Da Luz, Portugal, Minggu (05/6)
Portugal bermain menekan sejak menit awal, permainan samba mereka berhasil membuat pemain Norwegia mundur ke area mereka sendiri. Seleccao mendapatkan peluang pertama pada pertandingan ini melalui tendangan bebasCristiano Ronaldo, yang sayangnya masih bisa ditepis Jarstein.

Merasa diatas angin, Ronaldo dkk terus menggempur barisan pertahanan Norwegia. Raul MereilesPepe dan Nani bergantian menguji ketangguhan Jarstein di bawah mistar gawang Norwegia.

Norwegia bukannya tidak mempunyai peluang, tendangan Bjorn Riise di menit pertama dan diikuti aksi Erik Huseklepp di dalam kotak penalti Eduardo masih belum bisa menghasilkan gol di pertandingan ini.

Tempo pertandingan mulai meningkat dan alur serangan mulai ditingkatkan. Namun alotnya lini tengah kedua tim menyebabkan bola hanya berkutat di lapangan tengah. Portugal nyaris memimpin di akhir babak pertama ketika sundulan Ronaldo serta tendangan jarak dekat Pepe dan Nani masih bisa diselamatkan Jarstein. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Portugal meningkatkan serangan mereka, baru 4 menit laga berjalan, Helder Postiga sudah mengancam gawang Norwegia. Tak lama berselang giliran Nani yang memberikan ujian bagi Jarstein. Setelah berkali-kali menyerang, Portugal akhirnya memimpin melalui gol Helder postiga di menit ke-53.

Berawal dari umpan silang Nani dari sisi kanan, diselesaikan melalui tendangan jarak dekat dari dalam kotak penalti Norwegia. Jarstein tak kuasa menghadang dan Portugal memimpin 1-0.

Terlecut dengan gol pertama mereka, Portugal kini tampil semakin percaya diri. Hampir di sepanjang babak kedua ini, mereka tidak memberikan kesempatan bagi Norwegia untuk keluar dari area mereka sendiri. Namun dari sekian banyak peluang yang diciptakan pemain Portugal, mereka tidak mampu menambah keunggulan 1-0 hingga pertandingan usai.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Portugal di klasemen Grup H. Portugal tetap menempati posisi kedua dengan 7 poin, sekalipun memiliki jumlah poin yang sama dengan Denmark di posisi ketiga.

Susunan Pemain Portugal:
Carvalho dos Reis Eduardo; Pepe, Pedro da Silva Joao Pereira (Silvio), Bruno Alves, Alexandre da Silva Fabio Coentrao; Jorge Neto Carlos Martins (Ressureicao Ruben Micael), Raul Meireles, Joao Moutinho, Nani (Silvestre Manuel Goncalves Varela); Helder Postiga, Cristiano Ronaldo.

Susunan Pemain Norwegia:
Rune Almenning Jarstein; John Arne Riise, Brede Hangeland, Tom Hogli, Morten Gamst Pedersen; Henning Hauger, Christian Grindheim (Markus Henriksen), Vadim Demidov, Bjorn Riise; John Carew (Mohamed Abdellaoui), Erik Huseklepp (Daniel Braaten).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons