Jumat, 03 Juni 2011

LIGA INGGRIS

Rooney: Messi Akan Kesulitan di Inggris



Wayne Rooney membayangi Lionel Messi © GettyImages
Wayne Rooney membayangi Lionel Messi © GettyImages
PEMAIN TERKAIT
  • Lionel Messi
  • Wayne Rooney
TIM TERKAIT
  • Manchester United
  • Barcelona FC

 Meski mengakui jika Lionel Messiadalah seorang pemain terbaik dunia, Wayne Rooney justru mengklaim jika bintang Barcelona itu akan mengalami kesulitan bila bermain di Liga Premier Inggris.
La Pulga - julukan Messi, membawa Barca menghancurkan Manchester United di final Liga Champions akhir pekan kemarin - performa memukau yang juga diapresiasi positif oleh seorang Rooney.
Namun menurut Rooney, otak permainan Barca sesungguhnya adalah Xavi serta Andres Iniesta, dan merekalah yang memudahkan segalanya untuk Messi - meski itu pun tak mungkin berjalan sempurna di Liga Inggris.
"Jika Anda membawa Xavi dan Iniesta bersamanya ke Inggris, maka Messi akan memiliki pengaruh yang sama dengan Cristiano Ronaldo," tegas Rooney.
"Tapi gaya sepak bola yang dimainkan Barcelona amat cocok dengan Messi dan hampir mustahil melakukannya di negara ini."
"Di sini semua lebih menekankan fisik, Liga Premier - seperti tandang ke Stoke atau Birmingham adalah laga yang amat sulit. Saya kira jika Anda melihat kedua pemain, Ronaldo lebih cocok di sepak bola Inggris ketimbang Messi."
"Fisik Ronaldo bagus dan ia cocok dengan permainan di sini. Sepak bola Inggris lebih condong kepada serangan balik dan sepak bola Spanyol adalah tentang penguasaan bola," pungkas Rooney.
Meski demikian, Messi sendiri tampaknya tak berkeinginan untuk mencicipi atmosfer pertandingan di Inggris karena ia sudah menekankan ingin bertahan selama mungkin bersama Barcelona

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons