Kamis, 09 Juni 2011

LIGA DUNIA

Review: Adu Penalti, Uruguay Kalahkan Belanda
09-06-2011 
Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Belanda. (c) AFP
Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Belanda. (c) AFP
PEMAIN TERKAIT
  • Dirk Kuyt
  • Luis Suarez


Laga uji coba antara Uruguay vs Belanda, Kamis (9/6) dini hari WIB berakhir dengan kemenangan tuan rumah melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal.
Ini merupakan ulangan laga semifinal Piala Dunia 2010 lalu ketika Belanda berhasil lolos ke final setelah menyingkirkan Uruguay dengan skor 3-2 di Cape Town, Afrika Selatan.

Laga babak pertama di Centenario Stadium, Montevideo, berakhir imbang tanpa gol, meski sejumlah peluang dihasilkan oleh Belanda maupun Uruguay.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit 81 melalui gol Luis Suarez. Memanfaatkan umpan dari Edinson Cavani dari sayap kiri, striker Liverpool itu mengontrol bola sebelum membobol gawang Belanda yang dikawal kiper Newcastle,Tim Krul.

Namun Belanda berhasil menyamakan kedudukan pada injury time melalui gol striker Liverpool lainnya, Dirk Kuyt.

Berasal dari tendangan penjuru ke arah tiang dekat gawang Uruguay, headingsempurna dari Kuyt yang dikawal pemain belakang Uruguay membobol gawang Muslera dan memaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-1 dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Tuan rumah akhirnya menang 4-3 pada babak adu penalti setelah tendanganRobin van Persie dan Eljero Elia gagal menembus gawang Muslera. Sementara dari Uruguay hanya tenangan Nicolas Lodeiro yang gagal masuk gawang Krul.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons