Kamis, 02 Juni 2011

LIGA INGGRIS

Frank Lampard Siap Bersaing Dengan Pemain Muda

Frank Lampard (c) GettyImages
Frank Lampard (c) GettyImages
PEMAIN TERKAIT
  • Frank Lampard

TIM TERKAIT
  • Chelsea

Bola.net - Meski kini sudah berumur dan juga semakin banyak pemain-pemain muda yang mulai bersinar, hal tersebut tak membuat Frank Lampard risau, dirinya bahkan siap bersaing untuk memberikan kontribusi maksimal bagi klub dan juga negara.
Gelandang andalan Chelsea dan timnas Inggris tersebut musim ini memang beberapa kali harus absen cukup lama akibat cedera parah yang pertama kali dideritanya sejak bergabung bersama Chelsea pada tahun 2001.

Menghadapi kualifikasi Euro 2012 melawan Swiss, Lampard akan bermain bersama dua juniornya,Jack Wilshere dan juga Scott Parker yang meski sudah berusia cukup senior namun baru-baru ini bergabung bersama the Three Lions.

Hal tersebut sama seperti yang pernah dialami oleh Frank Lampard ketika pertama kali bermain untuk timnas Inggris.

Kepada SkySports Lampard mengatakan: "Ketika pertama kali saya masuk dalam skuad (Inggris), saya melihat Paul Scholes dan Nicky Butt di posisi gelandang dan saya mengatakan kepada diri saya 'Saya yang akan menggantikan mereka' kini para pemain muda pun akan mengucapkan hal yang sama.'

Pemain berusia 32 tahun tersebut menyadari, agar tetap masuk ke dalam skuad Inggris yang dilatih oleh Fabio Capello dirinya harus menunjukkan permainan yang konsisten.

"Itu adalah tantangan bagi saya. Hal tersebut membuat saya berada di jalurnya," tegas Lampard.

Musim ini meski sering dibalut cedera, Lampard berhasil mencetak 13 gol dari 30 laga yang dilakoninya di semua ajang, hal tersebut membuat Lampard sadar posisinya di timnas Inggris sudah tak aman seperti dulu lagi.

Menurut Lampard, kejuaraan Eropa di musim panas tahun depan ini bisa menjadi kesempatan terakhir Lampard untuk mempersembahkan gelar bagi Inggris, apalagi Wilshere kini menjadi pemain muda potensial yang tengah bersinar.

Meski begitu Lampard masih menutup kemungkinan dirinya bakal pensiun dalam waktu dekat ini dari timnas Inggris, dirinya mengungkapkan hanya berkonsentrasi untuk menjadi salah satu pemain yang bakal dipilih oleh Capello di skuad Inggris.

"Ini merupakan hal terpenting bagi saya, bohong bila saya mengatakan tidak. Dan saya yakin dapat memberikan kontribusi yang maksimal jika saya dimainkan."

"Saya akan berjuang dengan para pemain muda. Penampilan saya kembali membaik dan Fabio Capello akan memilih yang terbaik," yakin Lampard.

"Saya tidak pernah membayangkan untuk mengeluarkan pernyataan mengundurkan diri dari timnas Inggris. Ketika saya cedera di musim ini saya cukup frustasi hanya bisa menonton dari kursi saya. Sekarang saya telah kembali dan saya akan berjuang untuk mendapatkan tempat saya lagi."

"Saya akan menikmati setiap menit yang tersisa karena ketika saya tak lagi berada dalam skuad saya akan sangat membenci hal tersebut. Saya siap mengambil tantangan."

Ketika ditanya mengenai mana yang dia pilih, pensiun atau terus berdiri dan berjuang bersama Inggris.

"Saya bisa pensiun atau tetap berdiri dan itulah yang akan saya lakukan. Saya akan tetap berdiri. Dan ketika semua berakhir saya akan melihat ke belakang dengan kenangan yang indah. Tak ada yang bisa melebihi daripada sukses bersama Inggris," tutup Lampard.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons