Minggu, 05 Juni 2011

PIALA EROPA

Review: Pavlyuchenko Bawa Rusia Taklukkan Armenia

Roman Pavlyuchenko © AFP
Roman Pavlyuchenko © AFP
PEMAIN TERKAIT
  • Roman Pavlyuchenko
FOTO PEMAIN TERKAIT
  • Roman Pavlyuchenko
- Rusia masih terlalu perkasa bagi Armenia, gelontoran 3 gol ke gawang Berezovsky hanya bisa dibalas sekali ke gawang Akinfeev. Sabtu (04/6) di stadion Luzhniki, Rusia.
Rusia melawan Armenia, kekuatan kedua tim yang tidak berbeda jauh membuat laga berlangsung seru sejak awal. Namun Rusia yang tampil di hadapan publiknya sendiri lebih banyak memulai inisiatif penyerangan. Roman Pavlyuchenko mempunyai kesempatan di dalam kotak penalti Armenia pada menit ke-3, namun sayangnya tendangan kaki kanannya masih bisa diselamatkan oleh Roman Berezovsky.
Sepuluh menit berselang, Pavlyuchenko mencoba peruntungan dari luar kotak penalti Armenia, kali ini tendangannya masih melenceng dari target. Rusia kembali mendapatkan peluang di kotak penalti Armenia, kali ini melalui Aleksandr Aniukov, namun usahanya belum juga membuahkan hasil.
Armenia membalas melalui aksi Yura Movsisyan, namun tendangannya masih bisa ditahan pemain belakang Rusia. Tuan rumah hampir saja memimpin di menit ke-24, ketika Yuri Zhirkov berhasil lepas dari pengawalan dan melepaskan tendangan kaki kirinya di dalam kotak penalti Armenia, tetapi lagi-lagi Berezovsky tampil sigap melakukan penyelamatan. Semenit berselang, terjadi gol pertama di pertandingan ini yang dicetak oleh pemain tim tamu, Marcos Pinheiro Pizelli, tendangan mendatarnya dari dalam kotak penalti mampu mengecoh Akinfeev.
Keunggulan tim tamu tak bertahan lama, di menit ke-25, Roman Pavlyuchenkomenyamakan kedudukan melalui tendangan kaki kirinya dari sisi kiri gawang, setelah menerima umpan silang mendatar Aleksandr Aniukov di dalam kotak penalti. Tim tamu mendominasi pertandingan setelah gol Pavlyuchenko, bahkan mereka bisa saja unggul di babak pertama jika tendangan Ghazarian dan sundulan Pizelli bisa menundukkan Akinfeev.
Di babak kedua, Rusia mencoba menekan sedari menit pertama, namun pasukan Armenia masih mampu mengimbangi permainan Beruang Merah. Setelah saling jual- beli serangan, lahir gol ketiga di pertandingan ini yang dicetak pemain tuan rumah, Roman Pavlyuchenko. Tendangan kaki kanannya membuat bola melesat ke pojok kanan atas yang tak dapat diantisipasi oleh Berezovsky.
Armenia yang bertekad mendapatkan poin di pertandingan ini berusaha mencari gol, namun naas bagi mereka, pelanggaran Sargis Hovsepyan kepada Yuri Zhirkov di dalam kotak penalti Akinfeev berujung pada hadiah penalti untuk Russia. Roman Pavlyuchenko menjadi pahlawan Hattrick bagi Rusia ketika eksekusi tendangan penaltinya mampu menaklukkan Berezovsky. Skor 3-1 tetap untuk keunggulan Rusia tetap bertahan hingga pertandingan usai.
Dengan hasil ini, Rusia mengoleksi 10 poin dari 5 pertandingan. Poin yang sama dikumpulkan oleh Slovakia dan Irlandia.
Susunan Pemain Rusia:
Igor Akinfeev; Sergei Ignashevich, Vasili Berezutsky, Aleksandr Aniukov (Renat Yanbaev), Yuri Zhirkov; Konstatin Zurianov (Alan Dzagoev), Igor Semshov, Dmitri Torbinsky, Igor Denisov (Dennis Glushakov); Andrei Arshavin, Roman Pavlyuchenko
Susunan Pemain Armenia:
Roman Berezovsky; Sargis Hovsepyan, Robert Arzumanyan, Grayr Mkoyan, Levon Hayrapetyan; Levon Pachajyan (Edgar Manucharyan), Karlen Mkrtchain (Artak Edigaryan); Yura Movsisyan, Henrikh Mkhitarian, Gevorg Ghazarian, Marcos Pinheiro Pizelli (Artur Edigaryan).

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons