Rabu, 11 Mei 2011

LIGA SPANYOL

Review: Ronaldo Hattrick, Madrid Hajar Getafe
11-05-2011 06:20
Cristiano Ronaldo merayakan golnya dengan Angel di Maria dkk. ©AFP
Cristiano Ronaldo merayakan golnya dengan Angel di Maria dkk. ©AFP
PEMAIN TERKAIT
  • Cristiano Ronaldo
  • Karim Benzema
  • Mesut Ozil
TIM TERKAIT
  • Real Madrid
  • Getafe
WALLPAPER TERKAIT
- Real Madrid kembali melanjutkan pesta gol mereka di Liga Primera dengan menghajar Getafe empat gol tanpa balas di Santiago Bernabeu, Rabu (11/5) dini hari WIB melalui hattrick Cristiano Ronaldo dan satu gol dari Karim Benzema.Cristiano Ronaldo membuka kemenangan Madrid pada menit 23 melalui heading memanfaatkan umpan crossing Mesut Ozil dari sayap kanan. Ini merupakan gol ke 34 Ronaldo di Liga Primera musim ini.
Ronaldo mencetak gol kedua sekaligus membawa Real Madrid unggul 2-0 pada menit 57, lagi-lagi melalui umpan Mesut Ozil yang diselesaikan Ronaldo dengan dingin di depan gawang Getafe.
Dua gol Ronaldo tersebut membuat striker Real Madrid itu total mencetak 35 gol di liga domestik musim ini, menyamai rekor gol pemain Atletico Madrid Baltazar lebih dari seabad lalu pada musim 1988/89.
Sedangkan Ozil yang memberi dua assist pada Ronaldo, total telah mencatat 17 assists di Liga Primera musim ini. Ozil hanya kalah dari Lionel Messi yang telah mencetak 19 assists.
Memasuki menit 75, Real Madrid melakukan pergantian ganda dengan menarik keluar Mesut Ozil dan Gonzalo Higuain serta memasukkan Karim Benzema dan Emmanuel Adebayor.
Belum genap semenit masuk, Benzema langsung mencetak gol pada sentuhan pertamanya memanfaatkan umpan panjang dari tendangan bebas Xabi Alonso untuk membawa Real Madrid unggul 3-0.
Menurut statistik Opta, Benzema mencetak gol pada detik ke-37 setelah masuk lapangan, menjadikan striker asal Prancis itu sebagai pencetak gol tercepat sebagai pemain pengganti setelah gelandang Sevilla Enzo Maresca pada pertandingan lawan Atletico Madrid tiga musim lalu.
Pesta gol Madrid belum berakhir. Memasuki injury time babak kedua, pelanggaran bek Getafe Mane pada Ronaldo di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih untuk tuan rumah.
Penalti dieksekusi dengan tendangan chip oleh Ronaldo untuk mencetak hattrick sekaligus golnya ke-36 musim ini, melewati rekor Baltazar. Ronaldo juga mencatat enam hattrick dari total 12 tiga gol di Liga BBVA 2010/11 ini.
Kemenangan Real Madrid atas Getafe tak mengubah posisi Los Blancos di posisi runner up, namun cukup untuk menunda pesta juara Barcelona yang baru memainkan laga menghadapi Levante pada Kamis (12/5) dini hari WIB.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons