Kamis, 05 Mei 2011

LIGA INGGRIS

John Terry, Kapten Tersukses Chelsea
05-05-2011 17:10
John Terry, bangga menjadi kapten Chelsea dan telah menembus laga ke-500. (Reuters)
John Terry, bangga menjadi kapten Chelsea dan telah menembus laga ke-500. (Reuters)
PEMAIN TERKAIT
  • Frank Lampard
  • John Terry
  • Wayne Bridge
TIM TERKAIT
  • Chelsea
FOTO PEMAIN TERKAIT
  • Frank Lampard
  • John Terry
  • Wayne Bridge

  - John Terry mengaku bangga bisa menjadi kapten Chelsea, tim yang dibelanya sejak junior hingga pekan lalu ia melakoni laga ke-500 bersama The Blues. Terry yang juga sebagai kapten timnas Inggris itu tercatat telah melakoni musim ke-13 bersama Chelsea. Ia menggantikan posisi Marcel Desailly sebagai skipper pada musim 2004-2005.
Meski dalam perjalanannya sempat diwarnai sejumlah kontroversi, termasuk skandal seks dengan kekasih mantan rekan setimnya, Wayne Bridge, sosok Terry tetap menjadi panutan bagi setiap pemain Chelsea.
Tiga gelar juara Premier League dan empat Piala FA berhasil didapat Terry selama menjadi kapten Chelsea. Pemain berusia 30 tahun itu juga tercatat sebagai pemain kelima yang paling banyak memperkuat Chelsea.
"Bila melihat ke belakang, saya tak pernah bisa membayangkan bisa sampai di mana saat ini saya berada," kata Terry pada The Sun. "Sepanjang karir saya, saya telah menjadi kapten tersukses dalam sejarah Chelsea. Ini adalah hal yang luar biasa bagi saya,"
"Momen puncak saya adalah saat menghadapi Barcelona di Stamford Bridge dan saya mencetak gol kemenangan. Sedangkan titik terendah adalah ketika saya gagal mengeksekusi penalti di final Liga Champions 2008 (lawan Manchester United," terangnya.
"Saya senang bisa mencapai 500 penampilan untuk Chelsea. Saya sangat bangga menjadi bagian dari klub ini," pungkas sahabat dekat Frank Lampard itu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons