Minggu, 08 Mei 2011

LIGA GERMAN

Gilas St. Pauli, Bayern pastikan tiket Champions

by bola on May 8, 2011
Bayern Munich
Bayern Munich lolos Liga Champions musim depan (Getty Images)
Bayern Munich memenuhi target mereka untuk berada di zona Liga Champions. Die Roten tetap di posisi tiga klasemen Bundesliga usai menghantam St Pauli dengan skor telak 8-1. Tambahan tiga poin dari kemenangan di Millerntor-Stadion, Sabtu (7/5/2011) malam WIB membuat Bayern kini punya koleksi angka 62. Philipp Lahm dkk unggul lima poin dari Hannover yang harus rela kehilangan posisi tiga setelah kalah 1-2 dari Vfb Stuttgart. Bayern dipastikan tampil di Liga Champions musim depan musti harus melalui babak playoff.
Buat St Pauli kekalahan ini memaksa mereka kembali keluar dari kasta teratas sepakbola Liga Jerman. Klub tersebut terdegradasi setelah cuma mengumpulkan 29 poin dari delapan kemenangan, lima hasil imbang dan 20 kali kalah. Mereka terpaut enam poin dari Wolfsburg yang saat ini berdiri di batas aman zona degradasi.
Bayern sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berusia 10 menit melalui Mario Gomez. Daniel Van Buyten menggandakan keunggulan FC Hollywood di menit 32, sekaligus menutup babak pertama dengan skor 2-0.
Di awal babak kedua kembali Gomez yang membuka keran gol Bayern setelah dia menjebol gawang tuan rumah di menit 52. Skor berubah menjadi 4-0 dua menit berselang berkat aksi Arjen Robben.
Frank Riberry menjadi pemain Bayern berikutnya yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 74. St Pauli kemudian mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-5 melalui gol yang dilesakkan Marcel Egger.
Keunggulan 5-1 Bayern ternyata tak tuntas sampai di situ karena di 10 menit akhir pertandingan mereka malah bisa melesakkan tiga gol tambahan. Robben, Gomez dan Ribery masing-masing mencetak gol tambahan di menit 84, 86 dan 88 yang membuat Bayern unggul 8-1.
Dortmund Kalah
Sementara itu pada pertandingan lainnya sang juara Borussia Dortmund justru menelan kekalahan. Bertandang ke Werder Bremen, Sebastian Kehl dkk tunduk dengan skor 0-2.
Mikail Silvestre membuka keunggulan Bremen di menit keenam. Sementara gol kedua sekaligus penentu kemenangan tuan rumah datang dari Claudio Pizzaro di menit 64.
Meski mendapat poin penuh Bremen tak beranjak dari posisi 12 klasemen sementara dengan poin 41.
Hasil lainnya:
Bayer Leverkusen 1-1 Hamburg SV
Frankfurt 0-2 Koeln
Monchengladbach 2-0 Freiburg
Nurnbeg 1-2 Hoffenheim
Schalke 1-3 Mainz
Stuttgart 2-1 Hannover
Wolfsburg 1-2 Kaiserslautern

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons