Minggu, 08 Mei 2011

LIGA INGGRIS

Ancelotti pilih Rooney ketimbang Messi

by bola on May 8, 2011
Wayne rooney
Messi fenomenal, Rooney lebih 'realistis' (AP)
Lionel Messi banyak diakui sebagai pesepakbola terbaik di bumi saat ini. Namun pelatih Chelsea Carlo Ancelotti lebih memilih memiliki Wayne Rooney ketimbang bomber Barcelona tersebut. Messi sedang di puncak dunia. Peformanya bersama Barcelona menghadirkan segudang prestasi tak hanya di level klub namun juga individu.
Terbukti dalam dua tahun terakhir striker Argentina itu berhasil meraih gelar pesepakbola terbaik dunia. Bahkan tidak mustahil tahun ini Messi kembali mendapat gelar prestisius itu mengingat performanya yang semakin cemerlang..
Sementara Rooney memang menunjukkan peran vitalnya buat Manchester United. Namun jika dilihat dari prestasinya pesepakbola Inggris itu belum mencapai level Messi.
Namun Ancelotti mengaku lebih ingin memiliki Rooney ketimbang Messi. Menurut dia, penyerang MU tersebut bisa membuat perbedaan dalam tim yang diperkuatnya.
“Semua orang pasti akan memilih Messi tapi saya akan memilih Rooney,” ucapnya kepada Daily Mail yang dikutip Sky Sports.
“Rooney, bagaimana pun lebih dekat dengan realitas sepakbola. Dia menempatkan bakatnya kepada seluruh tim dan ini menjelaskan perbedaan di antara pemain biasa dan pemain luar biasa,” urai Ancellotti.
Chelsea akan menyambangi MU dalam laga yang bisa dibilang penentuan juara Liga Inggris musim ini, Minggu (8/5). Ancelotti mengaku tidak akan menjaga ketat Rooney.
“Kami ingin memainkansepakbola kami, tidak cuma mengontrol skill dan kemampuan mereka. Rooney adalah pemain kunci untuk United dan di duel terakhir (di Liga Champions-red) Ryan Giggs muncul sebagai pemain terbaik. Dia membuat tiga operan dan mereka mencetak tiga angka,” lugas dia.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons