Sabtu, 07 Mei 2011

LIGA INGGRIS

Fergie Tak Menyangka Bakal Bisa Lewati Liverpool
07-05-2011 23:00
Sir Alex Ferguson © GettyImages
Sir Alex Ferguson © GettyImages
PEMAIN TERKAIT
  • Alex Ferguson
TIM TERKAIT
  • Manchester United
  • Liverpool
FOTO PEMAIN TERKAIT
  • Alex Ferguson
  - Sir Alex Ferguson mengakui jika ia tak pernah benar menyangka jika ia bisa membawa Manchester United menuju prospek melampaui rekor 18 gelar juara yang diraih Liverpool. Ketika Ferguson mengambil alih United di tahun 1986, United hanya memiliki tujuh gelar juara. Sementara Liverpool terus menambah koleksi gelar mereka di tahun 1988 dan 1990, ia kesulitan untuk menyusun tim yang mampu menantang dominasi The Reds.
Ketika Liga Premier pertama kali diperkenalkan di musim 1992-1993, Ferguson akhirnya mendapatkan apa yang ia perjuangkan ketika ia kali pertama mencicipi gelar juara yang tak pernah diraih klub dalam 26 tahun.
Melaju ke tahun ini, Setan Merah kini berpeluang besar untuk finis di urutan pertama dan mengunci gelar ke-19 mereka sekaligus melewati Liverpool sebagai tim dengan gelar liga terbanyak.
Meski Ferguson mengaku jika menyamai sukses Liverpool selalu menjadi rencananya, ia tak pernah memperkirakan jika ia malah sanggup melampaui mereka.
"Waktu itu, tujuan saya hanyalah menyamai mereka dan menjadi sukses. Itulah target saya," akunya pada The Sun.
"Itulah sebabnya mengapa saya datang ke sini, untuk memenangkan gelar. Namun sekali kami meraihnya, klub pun lepas landas. Anda tak berpikir kala itu tentang jumlah gelar yang bisa dimenangkan klub. Mendapatkan yang pertama adalah targetnya - dan saya melakukannya."
Memimpin klub selama 25 tahun lebih, Ferguson juga tak merasa jika ia bakal bertahan selama itu, namun ia tetap menilai sukses mereka adalah berkat kerja sama semua pihak dalam tubuh klub.
"Saya tak pernah membayangkan bisa berada di sini untuk waktu yang sekian lama. Ini periode waktu yang luar biasa selama saya di sini," imbuhnya.
"Saya tak merasa jika ini sama sekali bermakna sesuatu untuk saya secara personal. Saya harus katakan itu. Ini lebih untuk klub. Untuk sejarah klub, dan itu sesuatu yang penting."


Bola.net

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons