Jumat, 29 April 2011

LIGA PRIMER INDONESIA

Batavia Union Minus Cortez Kontra Medan Chiefs
29-04-2011 17:24
Batavia Union
Batavia Union
Bola.net - Batavia Union dipastikan tidak tampil dalam formasi terbaiknya saat dijamu Medan Chiefs di lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI), Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Minggu (01/5) petang.Penghuni peringkat ketiga klasemen sementara LPI tersebut, akan tampil tanpa penyerang haus golnya, Juan Manuel Cortez. Pemain jangkung asal Argentina itu tidak dibawa ke Medan, karena terkena akumulasi kartu kuning.
Padahal, Cortez yang menempati urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak di klasemen LPI dengan 11 gol, selama ini diandalkan pelatih Roberto Bianchi.
"Dalam beberapa latihan terakhir kami sudah mencoba berbagai variasi lini depan jika ditinggal Cortez. Masih ada Tantan, Fathul Adha, atau Leandro A. Juan. Kami bisa maksimalkan mereka," kata asisten pelatih Batavia Union, Wanderley Junior, kepada Bola.net, Kamis (28/4).
Wanderley enggan mengungkap strategi apa yang akan digunakan timnya untuk mengatasi tim tuan rumah. Mantan pemain Persid Jember ini berkilah, Batavia Union selalu tampil dengan strategi dan pola yang berbeda-beda.
"Tergantung siapa lawan yang dihadapi. Kita hormat terhadap semua tim, termasuk Medan Chiefs. Tapi, kita ke sana untuk menang," sambungnya.
Wanderley menilai, Medan Chiefs adalah salah satu tim terkuat di LPI. Tim yang untuk sementara ditangani Amran itu mempunyai deretan pemain haus gol seperti Shahril Bin Ishak, Irvin Museng, dan Abdelhadi Laakkad.
"Namun, dengan bermain disiplin dan fokus, saya kira anak-anak bisa mengatasi mereka. Yang harus diingat, apa yang kami capai sekarang ini adalah buah kerja keras seluruh perangkat tim, bukan hadiah dari langit," Wanderley menegaskan.
Di pihak lain, Amran bersyukur karena dalam pertandingan nanti Baihakki bin Khaizan sudah kembali ke Medan dan bisa diturunkan. Hal sama terjadi pada Kevin Yan yang lama dibekap cedera.
"Baihakki sudah kembali gabung dalam latihan kemarin sore, jadi lini belakang kita akan semakin kokoh," ungkap pelatih Medan Chiefs itu.
Karena itu, mantan pelatih Medan United itu sangat yakin timnya mampu mengalahkan Batavia Union. Kevin Yan sendiri sudah lama tidak bisa memperkuat Medan Chiefs karena cedera. Terakhir kali pemain asal Prancis itu merumput ketika Medan Chiefs dikalahkan PSM di Stadion Andi Matalatta, 12 Maret lalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons