Jumat, 29 April 2011

LIGA INDONESIA

29-Apr-2011 10:17 WIB

Siang ini KN Umumkan Hasil Verifikasi

Siang ini KN Umumkan Hasil Verifikasi Jakarta - Setelah hampir satu bulan Komite Normalisasi (KN) dimandatkan FIFA untuk menjalankan roda PSSI, siang ini komite yang dipimpin Agum Gumelar itu akan mengumumkan hasil verifikasi para bakal calon.

Hasil verifikasi itu menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat sepakbola Indonesia, dan juga pihak-pihak yang berkepentingan, karena masalah pelarangan empat nama yaitu George Toisutta, Arifin Panigoro, Nirwan Bakrie, dan Nurdin Halid, menjadi kontroversi hingga kini.

Kubu GT-AP, yang dimotori oleh pemegang hak suara yang lebih dikenal dengan sebutan "Kelompok 78", tak bisa menerima alasan pelarangan itu karena dinilai tidak sesuai dengan statuta FIFA itu sendiri.

Sementara kalangan lain menganggap sikap Kelompok 78 tersebut terkesan memaksakan kehendak, sehingga sampai saat ini kekisruhan di tubuh PSSI, yang sudah berlangsung berbulan-bulan, masih terjadi.

Isu lain yang muncul belakangan adalah kecurigaan sebagian kalangan pada kembalinya orang-orang lama yang dinilai bagian dari status quo. Beberapa nama itu dicalonkan dan mencalonkan diri untuk bertarung pada kongres 20 Mei, baik untuk posisi ketua umum, wakil ketua umum, maupun anggota Komite Eksekutif.

Kelanjutan masalah itu akan diketahui publik hari ini, saat KN akan mengumumkan hasil verifikasi timnya di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, pukul 14.00 WIB. Apa hasilnya, kita tunggu saja.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons