Sabtu, 30 April 2011

LIGA INGGRIS

Wenger: Kalah di Final Carling Mengubah Segalanya
30-04-2011 13:00
Arsene Wenger © Reuters
Arsene Wenger © Reuters
PEMAIN TERKAIT
  • Arsene Wenger
TIM TERKAIT
  • Arsenal
FOTO PEMAIN TERKAIT
  • Arsene Wenger
 - Arsene Wenger merasa jika Arsenal tak benar-benar bisa bangkit dari kekalahan mengejutkan mereka atas Birmingham di final Piala Carling beberapa bulan silam.Saat bersua Birmingham di Wembley, mereka memiliki peluang besar untuk memenangi trofi pertama mereka sejak 2005, yang bisa saja menjadi awal dari gelar-gelar lain karena mereka masih bersaing di kompetisi domestik dan Eropa.
Namun dalam dua bulan, impian Arsenal seolah sirna dan kini hanya menyisakan asa yang amat tipis di Liga Premier mengingat mereka masih terperangkap di posisi ketiga klasemen, tertinggal sembilan poin dari Manchester United di puncak.
Dan meski Wenger merasa jika skuad mudanya masih bisa tampil dengan fokus yang benar, kepahitan akibat blunder lini belakang yang membuat gelar di depan mata melayang, masih membayang di benak para pemain Arsenal.
"Saya merasa tim ini telah memberikan banyak hal dalam dua bulan terakhir," tegas The Professor.
"Sejak kami kalah di final Piala Carling, semua sedikit berubah dan tak menguntungkan kami. Kami saat itu bertarung di semua ajang dan tim ini berjuang amat baik."
"Saya hanya merasa setelah final itu, kami terus disorot dengan tingkah laku kami, tapi kami sedikit kehilangan kepercayaan di bawah sadar yang membuat Anda menang - itu membuat frustrasi karena Anda tahu hal itu ada dan Anda ingin melawannya."
"Kemenangan akan sedikit mengurangi beban di pundak pemain saya. Saya tak menyalahkan tingkah laku kami, saya merasa musim ini, tim kami bisa saja memenangi segalanya; tapi ketika semuanya berbalik melawan kami, kami menjadi sedikit gugup pada momen kunci permainan."
Akan tetapi Wenger tetap merasa optimis bahwa mereka bisa belajar dari kekalahan tersebut.
"Saya yakin jika tim ini telah belajar, tumbuh bersama. Pencapaian terbesar mereka adalah menjadi juara bersama. Mereka harus mempelajari tugas mereka dengan cara yang keras," lanjutnya.
"Mereka banyak dikritik, dan saat ini mereka tak memperoleh penghargaan yang layak mereka dapatkan. Sekali saja mereka juara, mereka akan menjadi jauh lebih kuat."

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons